COMAL (PuskAPIK) – Ratusan awak armada angkutan umum (bus Tuyul) dengan jurusan Carmal-Pekalongan pp secara serentak mengadakan aksi mogok menghentikan operasi tidak menaikan penumpang di jurusan tersebut. Mereka menuntut menertibkan kelengkapan surat kendaraan dalam setiap kegiatan mencari penunpang.

Para awak kendaraan mulai memasukkan kendaraanya masuki area belakang pos lalulintas Blandong Unit Comal sekitar pukul 08.00 wib untuk menghentikan mobilnya ikut berunjuk rasa, Selasa (29/10).

Mereka memarkir kendaraan langsung memasang spanduk sebagai bentuk dari sebuah protes, sedang yang lainnya sambil duduk di warung sekitar lingkungan,.sambil menunggu petugas dari dishub Pemalang untuk menyampaikan tuntutan mereka

Para awak kendaraan umum yang diwakili oleh koordinasi lapangan Budiono (Pengurus Trayek Pekelongan – Comal), Suyadi (Ketua Paguyuban angkutan Comal Pekalongan) dan Hariyoto (Perwakilan Pengemudi) untuk menyampaikan tuntutan mereka.

Adapun hadir dalam audiensi tersebut adalah Kadishub kabupaten Pemalang, Ahmad Fatah M, Si, Kabid Lalulintas Dishub Kabupaten Pemalang, Sumanto SE, Ka Seksi Dal Ops Dishub Kabupaten Pemalang, Mujianto S.IP, Kanit lantas Comal, IPTU Kusnin , Kanit Turjalanis Satlantas Polres Pemalang, Iptu Joko dan kasi Trantib kecamatan Comal, Najib.

Dalam penyampaian mereka para wakil pengemudi yang diwakili oleh Budiono menyampaikan diantaranya mereka yang tidak punya trayek/trayek mati/kir mati mohon ditindak tegas sangsinya/mobilnya dikandangkan sampai selesai pengurusan surat suratnya.

Sementara itu Kepala Dishub kabupaten Pemalang Ahmad Fatah MSi, yang disampaikan oleh Ka Seksi Dal Ops Dishub Kabupaten Pemalang Mujianto S.IP bahwa selagi surat suratnya belum dapat ditunjukkan agar segera ditindak lanjuti. Selanjutnya pihak Dishub Pemalang lebih tegas dalam bertindak. Mereka akan memeriksa kelengkapan kendaraan baik itu stnk, sim maupun surat Kir.

Tuntutan pun dipenuhi dan membuat surat pernyataan. Setelah pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, merekapun mbubarkan diri dengan tertib lancar. (hape)

Tinggalkan Komentar