PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang Junaedi menandatangani prasasti peresmian laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang.

Bertempat di halaman kantor DLH Kabupaten Pemalang, selain bupati Pemalang, hadir pula jajaran forkopimda Pemalang, OPD serta, undangan lainnya, Selasa (15/10)

Diketahui laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang, saat ini telah terakreditasi sesuai SNI/ISO/IEC 17025:2017 oleh Komite Akreditasi Nasional (KA Laboratorium Penguji LP-1318-IDN.

Adapun visi dari laboratorium DLH Pemalang yaitu Terwujudnya laboratorium lingkungan yang terpercaya dan mampu melayani kebutuhan pengujian kualitas lingkungan di bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam rangka mendukung pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan.

Dalam mencapai Visi tersebut maka misi yang diemban oleh laboratorium DLH ini adalah meningkatkan dan mengembangkan mutu pelayanan laboratorium lingkungan yang dan sumber daya manusia yang memadai; melakukan pengelolaan laboratorium secara profesional dengan mengacu pada sistem manajemen mutu laboratorium pengujian agar tercapai efisiensi dan efektifitas; melakukan upaya secara berlanjut untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan menjalin kerjasama dengan instansi terkait dan laboratorium lainnya.

Dari laporan ketua pelaksana kegiatan diungkapkan bahwa jenis pelayanan yang diberikan laboratorium DLH meliputi pengambilan dan pengujian sampel air bersih, air limbah dan air permukaan; pengambilan dan pengujian sampel udara ambien.

Launching yang dilanjutkan dengan peninjauan secara langsung ini dihadiri undangan dari berbagai instansi pemerintah mauoun swasta yang di harapkan nantinya sebagai pelanggan laboratorium ini. (red)

Tinggalkan Komentar