PEMALANG (PuskAPIK) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta  Mulia Kabupaten Pemalang melakukan kerjasama dengan Bank Jateng Cabang Pemalang dalam bidang Perbankan bagi karyawan PDAM.

Peningkatan kerjasama tersebut untuk menguatkan antar antar lembaga/badan daerah, khususnya antara Bank Jateng Cabang Pemalang dan PDAM Tirta  Mulia Kabupaten Pemalang yang dirasa kurang maksimal.

Disampaikan oleh Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM,Moch. Arif Setiawan, melalui kasubag humas dan hukum Ponco Adisuseno bahwa selama ini, kerjasama yang terjalin antara PDAM Tirta Mulia Pemalang dengan Bank Jateng kurang maksimal.  Pihak PDAM, dalam hal karyawan yang menerima gaji hanya memasukkan sebagai debet di bank Jateng. Dengan kerjasama ini pihak manajemen PDAM Tirta Mulia Pemalang sudah langsung mendebet gaji ke rekening masing masing karyawan.

“Tentunya kerjasama ini untuk saling menguatkan dan menguntungkan antar dua lembaga di daerah. Disamping itu karyawan PDAM Tirta Mulia Pemalang dapat langsung menerima gaji setiap bulannya langsung direkening masing-masing,” jelas Ponco, Jumat (05/10)

Selain payroll karyawan, kembali Ponco menjelaskan juga dilaksanakan kerjasama mengenai pembayaran rekening PDAM Tirta Mulia Pemalang oleh pelanggan.Ponco juga menyampaikan harapan PDAM bahwa Dengan adanya kerjasama tersebut para pelanggan mendapat kemudahan dalam pembayaran rekening PDAM. Kedepan, pelanggan yang memiliki kartu debit bank Jateng dapat langsung membayar tagihan rekeningnya di ATM bank Jateng.

Disampaikan mitra PDAM Tirta Mulia Pemalang yang melalui gerai  Payment Point Online Bank (PPOB) untuk top up saldo tidak harus ke kantor PDAM yang terbatas jam kerjanya. Dengan adanya kerjasama tersebut, maka mitra PPOB dapat top up sewaktu waktu melalui atm bank Jateng. (red)

Tinggalkan Komentar