PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang Junaedi melantik dan mengambil sumpah jabatan Drs. Nugroho Budiraharjdo, M.M., sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang. Bertempat di Aula BKD, upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diskaksikan oleh Pimpinan dan beberapa anggota DPRD Pemalang, kepala OPD, Camat se kabupaten Pemalang serta tamu undangan, Selasa, (01/10).

Pj Sekda Pemalang terlantik Nugroho Budi Rahardjo menjabat Sekda terhitung tanggal 1 Oktober 2019 hingga 3 bulan ke depan.

Dalam sambutannya bupati Pemalang menyampaikan bahwa Sukur adalah salah satu kunci keberhasilan. Maka dari itu jika ingin sukses dan berhasil tentunya  harus terus bersukur.

“Untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan itu karena bersukur. Bersukur itu  kapan dan dimanapun serta disaat apa pun juga,”kata bupati.

Lebih lanjut bupati menegaskan sumpah jabatan sebagai Penjabat Sekda itu harus betul-betul diperhatikan oleh yang bersangkutan . Sehingga Penjabat Sekda tersebut tidak boleh melakukan perbuatan-perbuatan yang tercela, baik itu di dalam keluarga maupun di luar keluarga, karena  nanti bisa gugur dari jabatannya.

Bupati juga berharap kepada Penjabat Sekda agar bisa kerja cepat . Karena banyak  pekerjaan yang harus segera dilaksanakan. Seperti  besok pagi akan disampaikannya  kepada DPRD berkaitan RAPBD tahun 2020, (Rabu tanggal 2 Oktober 2019) dan juga banyak  kegiatan-kegiatan lain yang harus dilaksanakan.

“Maka kerja kita ini harus kerja  cepat termasuk teman-teman OPD juga harus lari cepat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga mengingatkan kepada semua OPD,  bahwa sebentar lagi  akan banyak kegiatan rutin . Seperti halnya  ketika  musim kemarau selalu dihadapkan pada masalah kekurangan air dan jika musim hujan akan menghadapi masalah banjir.

Untuk itu, bupati meminta kepada Penjabat Sekda dan OPD terkait kegiatan-kegiatan tersebut agar segera dikoordinasikan dengan maksimal.

“Penjabat Sekda agar terus berkoordinasi dengan teman-teman OPD yaitu berkaitan dengan situasi dan kondisi yang terjadi di dalam maupun yang ada di luar,” tandasnya. (hape)

Tinggalkan Komentar