PEMALANG (PuskAPIK) – Beberapa orang pendaftar bakal calon bupati maupun calon wakil bupati Pemalang periode 2021-2024 mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI-P Kabupaten Pemalang, yang sudah memasuki batas akhir pengembalian formulir, Minggu (22/09)

Tampak keramaian para pendukung masing-masing bakal calon mengiringi calon masing-masing menuju kantor DPC PDI-P pemalang untuk menyerahkan berkas dan formulir pendaftaran.

Nurhkholis, mendapat kesempatan pertama mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati. Nurkholis, yang datang bersama dengan para pendukungnya menggunakan kereta mini sekitar pukul 10.00 wib.

Diterima ketua DPC PDI-P kabupaten Pemalang Junaedi, bersama panitia penjaringan dan jajaran pengurus partai, Nurcholis menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia penjaringan.

Diperoleh keterangan dari ketua DPC PDI-P Pemalang, Junaedi bahwa jumlah yang mengambil formulir pendaftaran ada 24 orang, dimana 4 merupakan bakal calon bupati dan 20 bakal calon wakil bupati.

“Hingga Minggu pukul 12.00 wib tercatat sudah ada 6 bakal calon yang mengembalikan berkas.

“Penutupan pengembalian secara resmi akan ditutup Minggu pukul 24.00,” jelas Junaedi.

Junaedi menjelaskan lebih lanjut bahwa DPC hanya melakukan penjaringan para bakal calon untuk diajukan ke DPP, dan terbuka bagi kader partai maupun warga masyarakat umum yang semuanya mempunyai kesempatan yang sama. Dan apabila ada yang tidak mengembalikan formulir sampai batas waktu yang sudah ditentukan maka dianggap mengundurkan diri, karena setelah pengembalian akan langsung dilakukan tahap verifikasi.
Bakal calon yang dalam hasil verifikasinya masih ada kelengkapan yang kurang, masih diberikan kesempatan untuk melengkapinya hingga Senin (23/09) pukul 14.00 wib. Dan kalau sampai batas waktu tersebut tidak dilengkapi maka dianggap gugur, karena direncanakan pada pukul 15.00 wib akan dilakukan pleno DPC PDIP untuk memutuskan yang akan dikirim ke DPP melalui DPD.

Sementara itu salah satu bakal calon yang mengembalikan formulir di DPC PDIP, Nurkholes, menyampaikan dalam bahwa motivasinya terjun ke dunia politik adalah guna ikut berkontribusi lebih besar untuk membangun Kabupaten Pemalang.

Proses penyerahan formulir pendaftaran juga diikuti oleh peserta yang lainnya. tidak kurang seperti Agus Sukoco, Martono yang saat ini mesih menjabat wakil bupati Pemalang. (hape)

Tinggalkan Komentar