PEMALANG (PuskAPIK) – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) bersama Majelis Taklim Perempuan (MTP) Kecamatan Pemalang mengadakan pengajian umum dan santunan anak yatim piatu. Acara diselengarakan di pendopo kecamatan Pemalang, dalam memperingati Tahun  Baru Islam 1441 Hijriah, Minggu (22/09)

KH Ulul Albab, Ketua IPHI Kecamatan Pemalang mengatakan kegiatan pengajian umum dan pemberian santunan tersebut dalam peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.  Kegiatan tersebut adalah salah satu program pada IPHI dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) di Kecamatan Pemalang.

Disampaikan beberapa program diantaranya adalah kegiatan pengajian triwulanan. Untuk kali ini pengajian dan pemberian santunan diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Pemalang dengan tema “IPHI bersama MTP untuk berbagi.”

Ulul Albab lebih lanjut menjelaskan bahwa tujuan program tersebut, untuk menjaga kemabruran haji sesuai motonya tingkatan kemabruran haji sepanjang hayat. Selain itu ada program kedepan yang salah satunya berbagi kepada kaum duafa.

“Yang tidak kalah pentingnya program tersebut sebagai forum komunikasi dan silaturahmi untuk melestarikan ukuwah islamiyah diantara jamaah haji di semua tingkatan tahun pemberangkatan,” jelas Ulil Albab.

Diharapkan manfaat dari forum tersebut nantinya bisa memberikan manfaat dan berimbas secara positif kepada masyarakat secara umum dapat membantu kaum duafa dan fakir miskin.

diperoleh informasi dalam kegiatan tersebut membagikan santunan sebanyak 127 anak. (hape)

Tinggalkan Komentar