TAMAN (PuskAPIK) – Ratusan warga desa Wanarejan Utara, kecamatan Taman kabupaten Pemalang mengikuti pawai obor, Sabtu malam (31/08).

Pawai yang merupakan rangkaian frstival sarung goyor desa Wanarejan Utara juga sekaligus dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 H. Selain pawai obor, warga juga dihibur pergelaran ketoprak.

Kepala desa Wanarejan Utara, Mahmud mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain untuk memperingati HUT RI Ke 74, Peringatan Tahun Baru Islam, serta pengisi acara kegiatan Festival Sarung Goyor, untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan juga sebagai ajang “nguri-uri” budaya Tanah Jawa.

 

Masih dalam acara yang sama, ketua panitia H. Sultoni menambahkan bahwa kesgiatan tersebut diharapkan bisa lebih memperkenalkan produk Sarung Goyor dari Desa Wanarejan Utara.

“Acara ini diharapkan dapat mendongkrak daya jual produk khas dari Desa Wanarejan Utara. Dengan meningkatnya daya jual tersebut nantinya akan turut serta memberikan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar maupun warga Kabupaten Pemalang,” tandasnya.(hape)

Tinggalkan Komentar