PEMALANG (PuskAPIK) – Desa Pecangakan kecamatan Comal kabupaten Pemalang melalui kader-kader desanya kembali menorehkan prestasi yang patut diberikan apresiasi yang tinggi. Kali ini, kader desa Pecangakan mewakili Puskesmas Purwoharjo, Comal menjadi yang terbaik dalam lomba kreativitas, yaitu senam dan yel-yel, mengalahkan 28 desa lainnya, dalam Jambore Kader Kesehatan Desa Siaga Aktif Tahun 2019.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Jambore Kader Kesehatan Desa Siaga Aktif Tahun 2019. Mengambil tempat di Objek wisata Pantai Widuri, Jambore Kader Kesehatan dengan tema ”Desa Siagaku Bebas Stunting” dibuka oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Irna Setiawati, Kamis, (29/08).

Dalam sambutannya, Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Irna Setiawati, mengajak kepada seluruh yang hadir untuk bersama-sama melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) disemua lapisan masyarakat Kabupaten Pemalang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Diuraikan juga bahwa tujuan umum desa siaga aktif adalah terwujudnya masyarakat desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap masalah kesehatan di desanya.

Sementara itu, kepala desa Pecangakan kecamatan Comal Dwi Susanto, melalui Bidan desa Pecangakan, Susi Meiningrum, menyampaikan harapannya ke depan desanya menjadi desa siaga yang terbebas dari stunting.

Pungkas acara ditandatangi komitmen
bahwa desa Pecangakan siap menjadi desa dengan strata kesehatan yang mandiri.(hape)

Tinggalkan Komentar