Tes Tertulis Calon Sekretaris Desa

 

PEMALANG (PuskAPIK) – Sebanyak 14 peserta mengikuti tes tertulis pengangkatan perangkat desa untuk formasi jabatan sekretaris desa (sekdes) Kelangdepok kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang.

Bertempat di pendopo balai desa setempat, pelaksanaan tes tertulis dimulai sekitar pukul 15.15 wib (Rabu, 14/08). Didahului dengan pembuatan soal tes tertulis oleh panitia kemudian dilanjutkan pelaksanaan tes tertulis yang diikuti seluruh peserta dan diawasi panitia sebagai tim pengawas.

Dari hasil tes tertulis tersebut diperoleh nilai tertinggi 82, yang diperoleh peserta atas nama Heru Haryanto S.Pi

Heru (37)warga rt.02 rw. 04 desa Kelangdepok berhasil menyisihkan 13 peserta lainnya dengan hasil nilai tertinggi (82) sehingga berdasar hasil tes tersebut, Heru berhak untuk menduduki jabatan sekretaris desa kelangdepok kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang.

Sementara itu kepala desa Kelangdepok Mochamad Arifin, mengatakan proses tes tertulis dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan formasi sekdes di desanya.

“Alhamdulillah sudah dilaksanakan, dan sudah diperoleh hasilnya, yaitu atas nama Heru Haryanto S.Pi.

Dijelaskan juga bahwa sekdes nantinya harus bisa dan mampu melaksanakan tugas dan kewajibanya dengan baik.

Pelaksanaan tes tersebut juga dihadiri muspika Bodeh untuk menyaksikan dan memastikan bahwa proses berjalan aman. (hape)

Tinggalkan Komentar