PEMALANG (PuskAPIK) – Kabupaten Pemalang menggelar ajang kejuaraan balap mobil jeep bertajuk Super Adventure Monster Road IV. Kejuaraan tingkat nasional yang diikuti pembalap-pembalap dari berbagai daerah, digelar di sirkuit pantai Widuri, Sabtu (27/06) pagi hingga pukul 23.00 wib malam.

Bupati Pemalang H.Junaedi yang menyempatkan hadir mengatakan bahwa potensi-potensi pembalap atau pegiat otomotif ternyata tidak hanya ada di kota besar saja, akan tetapi juga muncul dari kota Pemalang. Sehingga menjadi salah satu pendorong bagi pemerintah daerah untuk menyiapkan sarana dan prasana untuk berlatih dan bertanding.

Sementara itu Heru Kundimiarso, pembalap tuan rumah dari tim B’gundal Squad Pemalang, mengatakan bahwa sirkuit yang disediakan sudah cukup menantang, hanya saja ada kendala yang dihadapi para pembalap.

“Kendalanya faktor debu mas, sehingga konsentrasi terpecah karena pandangan tertutup debu yang cukup tebal saat kendaraan melintas,” jelasnya.

Dikatakan juga bahwa secara umum antusias masyarakat dan pemerintah daerah bagus, hal tersebut dibuktikan Bupati Pemalang Junaedi secara khusus ikut menyumbangkan tiga buah sepeda motor untuk hadiah para pemenang.

Sebagai pembalap dan pegiat otomotf, Kundhi berharap depan kabupaten Pemalang akan selalu menjadi salah satu tempat untuk berbagai kegiatan otomotif, bahkan hingga ke skala kejuaraan nasional. Karena selain sarana berupa sirkuit yang sudah ada, juga akan muncul potensi atau bibit-bibit dari daerah.

Dalam kejurnas seri IV Super Adventure Monster Road ada tiga kelas yang dipertandingkan yakni kelas 1000 CC dengan 14 peserta dan pemenang pertama Dali/Sriwulan dari tim Jateng Teboxs Pati Idex, kemudian kelas under (1000 -2500)cc dengan juara pertama Hendrix/Ade dari Ti Subang 365 HRX, adapun di kelas upper yakni 2500-4800cc dimenangkan oleh Andy Tebox/Wahyu Lamban dari Tim Jateng Tebox Pati Idek. (red)

Tinggalkan Komentar