PEMALANG (PuskAPIK) – Sebanyak 612 orang jemaah calon haji kabupaten Pemalang dilepas bupati Pemalang, H. Junaedi pada upacara pelepasan jemaah calon haji 2019, Selasa (26/07)

Bertempat di pendopo kabupaten Pemalang, upacara pelepasan juga diikuti jajaran forkopimda Pemalang dan tamu undangam yang lain.

Seperti diketahui, 612 orang jemaah calon haji kabupaten Pemalang tahun 2019 terbagi dalam 3 kelompok yaitu kloter 50. 51 dan 52. Perinciannya adalah kloter 50 sebanyak 217 orang menggunakan 5 unit bus, akan diberangkatkan pada Minggu (21/07) pukul 01.00 wib dini hari.

Sedangkan Kloter 51 sebanyak 355 orang menggunakan 8 unit bus dan kloter 52 sebanyak 40 orang menggunakan 1 unit bus, akan diberangkatkan bersamaan pada Minggu (21/05) pukul 05.00 wib.

 

Bupati Pemalang H. Junaedi, dalam kesempatan sambutannya menyampaikan bahwa kesempatan untuk dapat menunaikan ibadah haji merupakan suatu anugerah yang tak terkira. Meskipun mampu secara materi maupun fisik, namun apabila Allah SWT belum mengizinkan, maka kesempatan tersebut tidak akan didapatkan.

Bupati juga berpesan, kepada para jemaah untuk bersungguh-sungguh, khusyu dan penuh keikhlasan dalam melaksanakan ibadah haji serta mengikuti segala aturan dan petunjuk dari pembimbing. Ketua regu dan rombongan diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Koordinasi dan konsolidasi agar terus terjalin kepada seluruh anggota regu pada setiap rangkaian pelaksanaan ibadah haji.

“Kepada tim pembimbing haji daerah dan tim kesehatan, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan keihklasan. Damping, bimbing dan fasilitasi para jemaah dalam melaksanakan ibadah haji sesuai dengan syarat dan rukun yang ada,” kata bupati.

Bupati juga meminta pada semua jemaah untuk mendoakan kabupaten Pemalang tercinta agar diberi barokah oleh Allah SWT, pembangunan dapat berjalan lancar, masyarakat semakin mandiri dan sejahtera, serta terhindar dari segala macam bencana. (hape)

Tinggalkan Komentar