PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang H. Junaedi menjadi nara sumber dalam acara Bincang Santai di LPPL Radio Swara Widuri Pemalang, Minggu (02/06).

Bupati Junaedi didampingi kepala dinas pendidikan kabupaten Pemalang Arifin dan Kepala dinas Pariwisata pemuda dan olahraga Sapardi, mengulas masalah tentang destinasi wisata jelang lebaran dan pasca lebaran.

Menurut Bupati, hal tersebut merupakan suatu inovasi dan kreasi bagaimana menarik minat pengunjung serta melestarikan budaya lokal yang merupakan salah satu kearifan lokal.

“Itu merupakan inovasi dan Kreativitas, sebagai bupati sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kami datang bersama kepala dinas dikbud dan disparpora,” kata bupati.

Terobosan, kreativitas dan inovasi tersebut untuk menggeliatkan sektor pariwisata di kabupaten Pemalang.

Hal tersebut disambut positif oleh kepala disparpora Kabupaten Pemalang, Sapardi dan menyampaikan bahwa Festival mercon bumbung untuk memperkenalkan bahwa ada tradisi Unik dimasyarakat Pemalang berupa permainan Mercon bumbung selama bulan ramadhan pada generasi millennial.

Bupati Junaedi, Arifin dan Sapardi juga membahas topik mengenai mudik, jelang lebaran dan pasca lebaran termasuk penyediaan lapangan kerja. (hape)

Tinggalkan Komentar