PEMALANG (PuskAPIK) – Wakapolres Pemalang, Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K melaksanakan cek persionil dalam rangka persiapan pengamanan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Berlokasi di pos pam Blandong Comal, wakapolres langsung melakukan arahan kepada anggota dan cek sarana prasarana, termasuk cek lampu Lalulintas guna menjamin rasa aman dan nyaman para pengguna jalan, khususnya para pemudik, Kamis (30/05).

Wakapolres menjelaskan, hal tersebut dilaksanakan salah satunya disebabkan terdapat laporan masyarakat yang diteruskan anggotanya, bahwa lampu lalulintas yang berada di wilayah tersebut tidak berfungsi dengan baik, sehingga sangat mengganggu pengguna jalan.

“Saya sudah lakukan koordinasi dengan dinas perhubungan agar segera diperbaiki,” jelas wakapolres.

Wakapolres Pemalang juga menghimbau untuk para pemudik baik menggunakan kendaraan mobil pribadi maupun sepeda motor, untuk melakukan pengecekan kendaraannya dan memastikan berfungsi dengan baik. Selain itu memastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit sehingga layak untuk berkendara.

“Lengkapi surat-surat kendaraan dan mentaati aturan dan rambu lalulintas yang ada,” tambah Malpa.

Sementara keadaan arus lalulintas di wilayah pantura khususnya di wilayah Comal terpantau ramai lancar. (hape/Liputan g-news, puskapik)

Tinggalkan Komentar