PEMALANG (PuskAPIK) – Pemuda Pancasila akan tindak tegas anggota (oknum) yang menyalah gunakan organisasi PP untuk kepentingan pribadi.

Demikian ditegaskan oleh Gandung Guntoro, ketua MPC Pemalang Pemuda Pancasila, saat dilaksanakan Rapat koordinasi dan buka bersama, Rabu (22/05).

Gandung yang akrab dipanggil GG menjawab pertanyaan beberapa media dalam pres rilis usai buka bersama, terkait semakin maraknya oknum PP yang menggunakan baju organisasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang dapat mencoreng citra dan nama baik organisasi.

Dikatakan GG, pihaknya memang sudah banyak menerima laporan baik dari masyarakat maupun dari anggota yang mengeluh adanya oknum PP dan orang yang mengaku PP, memback up pekejaan atau kegiatan usaha yang tidak jelas legalitasnya atau sebaliknya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa PP sudah menindak lanjuti keluhan masyarakat, dimulai dari indentifikasi, pembinaan sampai dengan penindakan. Identifikasi untuk anggota PP akan mudah dilakukan, karena pengurus mempunyai data anggota. Pembinaan internal selanjutnya akan dilaksanakan untuk yang bersangkutan agar ke depan akan lebih baik.

Sedangkan penindakan akan dilaksanakan terhadap anggota yang melakukan perbuatan yang sudah diluar kontek organisasi, tidak ada pemberitahuan ke organisasi baik tingkat ranting, anak cabang maupun cabang.

“Bisa pelucutan atribut organisasi, pencabutan KTA sampai penonaktifan keanggotaan PP,” tegas GG.

MPC Pemalang Pemuda Pancasila mengadakan rapat koordinasi dan buka bersama di salah satu rumah makan di Pemalang. Hadir Ketua MPC Pemalang PP Gandung Guntoro, Sekretaris Wilujeng, jajaran pengurus MPC, pengurus PAC, pengurus ranting dan undangan lainnya. (hape)

Tinggalkan Komentar