PEMALANG (PuskAPIK) – Hari Buruh se dunia atau mayday di kabupaten Pemalang diperingati dengan bebagai kegiatan. Pemkab Pemalang bersama pengusaha dan pekerja atau buruh yang diprakarsai Dinas Tenaga Kerja menggelar sejumlah diantaranya jalan sehat, aksi sosial donor darah dan kegiatan lainnya, Rabu (01/05).
Dipusatkan di kantor dinas tenaga kerja kabupaten Pemalang, kegiatan dihadiri bupati Pemalang H.Junaedi, Wakil Bupati Martono, Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf. Edy Supriyadi.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, bahwa peringatan hari buruh internasional merupakan satu perwujudan jalinan kinerja yang baik dari pemerintah, pengusaha dan para pekerja dimana para pekerja akan merasa duakui serta dilindungi haknya dan diharapkan akan meningkatkan produktifltas klnerja yang nantinya akan meningkat pula hasil produktivitas di perusahaan.

Disampaikan juga oleh bupati tentang optimalisasi sektor swasta yang sangat berkontribusi dalam membangun Pemalang, dan itu antara lain didukung oleh para pekerja dan pengusaha. Perkembangan sektor industri yang terjadi beberapa tahun belakangan di Kabupaten Pemalang, menurut bupati tidak lepas dari tujuan untuk mengurangi angka pengangguran terbuka. Maka dari itu untuk mendorong sektor investasi industri, bupati menegaskan akan memangkas birokrasi yang selama ini sangat berbelit.

Perijinan yang sebelumnya harus sampai ke kepala daerah saat ini sudah didelegasikan pada Dinas Pemberdayaan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), menguntungkan investor yang akan masuk karena tidak perlu berlama-lama dalam mengurus ijin.

“Bohong jika ada oknum yang mengaku bisa mempertemukan investor dengan bupati, sekda ataupun pejabat lain untuk memperlancar segalanya. Semuanya didelegasikan melalui DPM-PTSP,” tegasnya. (hape)

Tinggalkan Komentar