genset sumber api (foto:PuskAPIK)
genset sumber api (foto:PuskAPIK)

 

PEMALANG (PuskAPIK) – Kediaman Wakil Ketua DPRD Pemalang, Rois Faisal, terbakar (Sabtu, 27/04). Rumah pribadi yang beralamat di Jl Teri, RT 01 RW 05, Kelurahan Widuri, Kecamatan Pemalang terjadi sekitar pukul 08.00 wib.

Saat dikonfirmasi, Rois mengatakan bahwa kebakaran yang menimpa rumahnya disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik. Sekitar pukul 08.00 wib pagi, lingkungan kediaman Rois mendapatkan giliran pemadaman listrik oleh PLN. Saat pemadaman tersebut, menantu Rois, Haikal menyalakan genset, yang tidak lama kemudian terjadi hubungan pendek yang menimbulkan api. Bersumber dari api yang berasal dari genset, semakin membesar dan menyambar salah satu mobil Honda Jazz warna putih bernomor polisi AA-205-NL, yang terletak bersebelahan di dalam garasi.

Beberapa perabot rumah tangga yang berada di garasi tidak luput dari amukan api. Besarnya api juga membakar langit-langit garasi dan mengalami kerusakan.

Mengetahui terjadi kebakaran, beberapa warga berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke bagian rumah yang lain serta tetangga. Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran pun datang dan melakukan pemadaman.

Sekitar pukul 09.00 wib api berhasil dipadamkan, sementara petugas kepolisian juga melakukan olah TKP.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (hape)

Tinggalkan Komentar