PEMALANG (PuskAPIK) – Sebanyak 366 orang peserta yang lolos test seleksi CPNS tahun anggaran 2018, menerima surat pengangkatan sebagai CPNS Pemkab Pemalang. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pemalang Junaedi, yang diwakili Sekda Kabupaten Pemalang Budhi Rahardjo, kepada perwakilan penerima surat pengangkatan CPNS, di pendopo kabupaten Pemalang, Senin (15/04).

Budhi Rahardjo, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan selamat kepada meraka yang baru diangkat sebagai CPNS Pemkab Pemalang. Ditambahkan sekda, tinggal menunggu kiprah, dedikasi, inovasi, loyalitas serta ketulusan pengabdian mereka untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan, dan kesejahteraan di Kabupaten Pemalang.

Sekda juga menekankan kembali terkait Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS, bahwa kewenangan penetapan NIP CPNS berada di Badan Kepegawaian Negara, bukan berada di Pemkab Pemalang.

Menurutnya selaku pejabat pembina kepegawaian pihaknya hanya bersifat mengusulkan, namun bertanggung jawab atas pembinaan kepegawaian dan penganggaran penggajian dan tunjangan yang didapatkan sebagai bentuk penghargaan atas kinerja yang ditunjukkan sebagai PNS. (red)

Tinggalkan Komentar