PEMALANG (PuskAPIK) – Sebanyak 710 kotak suara didistribusikan ke PPK Comal oleh KPU kabupaten Pemalang, masing-masing sebanyak 305 kotak suara yang berisi kertas suara untuk calon anggota DPD dan 305 kotak suara yang berisi kertas suara untuk calon anggota DPRD Propinsi, yang nantinya akan didrop ke 305 TPS di seluruh kecamatan Comal.

Hal tersebut diketahui saat dilaksanakan pengecekan lokasi penyimpanan logistik Pemilu 2019 di kecamatan Comal, Rabu (10/04).

Dandim 0711/Pemalang Letkol Edy Supriady S.S., M.M., M.tr (Han), didampingi camat Comal, Fauzan , kapolsek Comal AKP. Tarhim, SH., dan Danramil 04/Comal Lettu Cba Supardi, S.H., meninjau lokasi pendistribuan dan penyimpanan logistik, untuk memastikan bahwa kotak dan kertas suara dalam keadaan aman.

Camat Comal, Fauzan mengatakan untuk saat ini PPK Comal baru menerima 2 (dua) jenis kertas suara, yakni untuk calon DPD dan calon DPRD Propinsi. Adapun kekurangan akan segera dipenuhi oleh KPU kabupaten Pemalang.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kertas suara tersebut akan didistribusikan bersama kotak suara lainnya ke 305 TPS di seluruh kecamatan Comal.
Terkait dengan keamanan logistik di PPK Comal dan sekitarnya, menurut Fauzan pihaknya telah berkoordinasi dengan anggota Forkopimcam Comal lainnya untuk melaksanakan pengamanan, dengan menugaskan beberapa anggotanya setiap malam.

“Kami sudah menyiapkan pengamanan, yaitu seorang personil dari anggota TNI, seorang personil dari anggota Polri dan dua personil dari anggota Linmas.” terang camat Comal.

Selain itu juga dijelaskan bahwa di tiap-tiap TPS akan ditempatkan 5 orang Linmas untuk pengamanan.

Sedangkan untuk droping logistik ke PPS/desa, akan dilakukan pada tanggal 16 April 2019 sore, atau melihat kondisi wilayah. Sedang untuk pengamanan Logistik, sudah disiagakan 5 orang anggota Linmas

Untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, akan lebih ditingkatkan integritas antara TNI, POLRI dan ASN dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019. (hape)

Tinggalkan Komentar