PEMALANG (PuskAPIK) – Ribuan warga ikuti acara Pemilu Run 2019 yang diadakan oleh KPU Kabupaten Pemalang, Minggu (07/04).

Mengambil Start dan Finish di Kantor KPU Kabupaten Pemalang, acara Pemilu Run dihadiri Komisioner KPU Pemalang beserta jajaran Forkopimda kabupaten Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan S.I.K., M.Si., berkesempatan mengangkat bendera start pertanda lomba dimulai, sementara Kajari kabupaten Pemalan melepas balon udara.

Ketua KPU Pemalang, Mustaghfirin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pemilu Run 2019 merupakan program KPU yang didukung dengan baku anggaran dari KPU RI. Lebih lanjut disampaikan bahwa program nasional tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh kabupaten/kota termasuk provinsi.

Dijelaskan juga Pemilu Run 2019 dilaksanakan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pelaksanaan pemilu 2019 yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019. Dengan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat mengetahui pelaksanaan pemilu 2019, yang menjadi pesta demokrasi rakyat Indonesia sehingga masyarakat khususnya di Kabupaten Pemalang memiliki kesadaran untuk mensukseskan pemilu dengan datang ke TPS pada 17 April 2019, untuk ikut memilih sesuai dengan pilihannya.

Adapun lomba lari tersebut menempuh rute yaitu, Kantor KPU Kabupaten Pemalang (Jl. A. Yani) – Jl. Cipto Mangunkusumo Sirandu – Jl. Pemuda – Jl. Jenderal Sudirman – dan kembali ke Finish kembali di kantor KPU kabupaten Pemalang. (hape)

Tinggalkan Komentar