PEMALANG (PuskAPIK) – Seni tradisional yang dipertunjukan dalam satu babak oleh Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METRA) Diskominfo kabupaten Pemalang, sangat diapresiasi oleh penonton dalam sebuah acara yang digelar Diskominfo Provinsi Jawa Tengah, Jumat (05/04) malam.

Dengan tajuk “Nonton Bareng Layar Tancap Dan Pertunjukan Rakyat” dalam rangka menyemarakkan kegiatan pengembangan pelayanan informasi kebijakan daerah, di Jl. Surohadikusumo, kawasan Alun-alun Pemalang, acara tersebut terselenggara atas kerjasama Diskominfo Provinsi Jawa Tengah dengan Diskominfo kabupaten Pemalang yang dalam kegiatan tersebut menggandeng Sanggar Sekar Purbaya, Desa Surajaya Pemalang, dengan menampilkan Seni tradisional berjudul “Sing Edan Jebul Waras, Sing Waras Jebul Edan” yang berisi pesan moral agar senantiasa menjaga suasana aman, dan damai di lingkungan masing-masing. Terlebih dalam pertunjukan tersebut penuh dengan pesan kepada masyarakat ajakan untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019.

Dalam acara tersebut juga ditayangkan beberapa Iklan Layanan Masyarakat (ILM) produksi Diskominfo Kabupaten Pemalang, dan pemutaran film utama berjudul ‘ Sudirman” dengan menggunakan layar lebar.

Sementera itu Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah diwakili Kabid IKP, Setyo Irawan menyampaikan bahwa acara tersebut sudah rutin dilakasanakan pada setiap bulannya.

Disampaikan juga bahwa media publikasi, tidak hanya berupa televisi, radio dan media sosial, namun bisa juga melalui pertunjukan seni tradisional juga layar tancap untuk mempublikasikan informasi pembangunan daerah.

Setyo Irawan berharap agar Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang diputar dapat dihayati, dipahami dan laksanakan.

Terkait pelaksanaan Pemilu 2019, pihaknya mengajak pada seluruh warga yang hadir ditempat tersebut agar menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 yang akan digelar tanggal 17 April 2019 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang, Nugroho Budi Raharjo, berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019.

Selain pemutaran film perjuangan, pihak penyelenggara juga menayangkan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) diantaranya Cuci Tangan Pakai Sabum (CTPS) , Pemilu, dan keamanan lingkungan. (hape)

Tinggalkan Komentar