PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang H. Junedi menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya konggres tahunan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI).

Hal tersebut disampaikan saat sambutan bupati yang dibacakan Wakli bupati H. Martono pada pembukaan kongres, Kamis (04/04).

Dalam sambutannya disampaikan bahwa pelaksanaan Kongres Tahunan tersebut merupakan bukti nyata, bahwa Asosiasi PSSI Kabupaten Pemalang telah menjalankan kaidah manajemen organisasi secara baik dan benar. Mengingat begitu pentingnya forum Kongres Tahunan, bupati berharap kepada seluruh elemen PSSI, untuk dapat mendukung event agar berjalan lancar.

“Partisipasi aktlf dari peserta Kongres juga dibutuhkan untuk dapat memberikan sumbangsih pemikiran yang kreatif, inovatif dan konstruktlf, guna kemajuan organisasi di masa mandatang”, ujar Bupati.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Pemalang, Agung Dewanto, dalam pertemuan tersebut menjelaskan bahwa hingga saat ini anggaran yang dimiliki termasuk untuk Askab masih jauh dari mencukupi. Namun demikian diharapkan pada tahun ini akan ada kenaikan, sebab menurut informasi dana untuk KONI akan mencapai Rp 4 Miliar, naik dari sebelumnya hanya Rp 2,5. Akan tetapi hal tersebut belum bisa dipastikan baru perkiraan saja. Ditambahkan Agung, bahwa pengcab yang ada di bawah KONI kabupaten Pemalang ada 44 jenis olahraga, sehingga meski kelihatannya besar akan tetapi jika melihat cabang yang ada maka tetap akan kecil.

Diketahui Kongres tersebut diselenggarakan sebagai sarana evaluasi dan pertanggungjawaban atas kinerja selama satu tahun. Kongres Tahunan juga merupakan forum untuk menyusun dan menentukan program kerja Asosiasi PSSI Kabupaten Pemalang pada Tahun 2019.

Konggres bertempat di salah satu rumah makan di Kecamatan Ampelgading dihadiri perwakilan dari Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga Kabupaten Pemalang, Ketua Umum KONI Pemalang; Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Pemalang. (hape)

Tinggalkan Komentar