PEMALANG (PuskAPIK) – Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Pemalang gelar Pekan Raya buku Pemalang 2019 yang diadakan di GOR Kridanggo, Pemalang.

Pekan raya buku dibuka oleh Ni Wayan Asrini yang mewakili bupati Pemalang H. Junaedi akan berlangsung selama tujuh hari mulai 2 hingga 8 April 2019.

Dengan tema “Menuju Pemalang Hebat Melalui Pemberdayaan Literasi Berbasis Inklusi Sosial” oleh Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Pemalang Abdulatif, dalam laporan kegiatannya menyampaikan tema tersebut bertujuan mendukung Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pemalang. Sebagai media untuk mendorong tumbuhnya minat dan budaya baca masyarakat dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat. Sebagai media edukatif, penyaluran bakat, kreatifitas dan hiburan positif dikalangan generasi muda.

Lebih lanjut disampaikan, untuk memeriahkan Pekan Raya Buku tersebut, didukung juga dengan kegiatan lomba-lomba dan kegiatan ilmiah lainnya yang bersifat edukatif dan hiburan.

Dalam acara tersebut dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Pemalang juga melaunching sistem aplikasi perpustakaan digital yang dinamai i-Pemalang “klik pintar”, juga penyerahan secara simbolis satu unit Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) bantuan Perpustakaan Nasional RI.

Acara dihadiri oleh Forkopimda Pemalang, para OPD kabupaten Pemalang, perwakilan perpustakaan nasional, perpustakaan daerah propinsi jawa tengah dan undangan lainnya.

Diakhir acara, bupati Pemalang dalam hal ini diwakili oleh staf ahli Ni Wayan Asrini bersama rombongan tamu lainnya berkesempatan melihat stand pameran buku dan stand lainnya

Diketahui terdapat sekitar 50 stand pameran buku, fashion dan obat-obatan herbal dipamerkan di kegiatan tersebut. (hape)

Tinggalkan Komentar