PEMALANG (PuskAPIK) – Kedatangan 786 Nindya Praja Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di kabupaten Pemalang , disambut bupati Pemalang, H. Junaedi, Kamis (28/03).

Didampingi forkompimda kabupaten Pemalang, kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang dan undangan lainnya, rombongan yang dipimpin Dr. Betty Mulyati. SH. CN, MH, Wakil Rektor Bidang Akademik IPDN diterima di Pendopo kabupaten Pemalang untuk melaksanakan paparan rencana kegiatan Praktek Lapangan III (PL III) Nindya Praja Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di kabupaten Pemalang, yang menurut rencana Mereka akan melakukan pratek lapangan, di 35 desa, 14 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang. Selain itu mereka juga akan praktek di sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Pemalang.

Dalam sambutannya bupati Pemalang menyampaikan selamat datang dl Kabupaten Pemalang kepada Wakil Rektor Bidang Akademik lnstitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) beserta rombongan. Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada IPDN, karena Kabupaten Pemalang kembali dipilih sebagai lokasi praktek bagi Praja IPDN. Hal tersebut merupakan wujud kepercayaan dari civitas akademika lPDN, dan akan menjadikan jalinan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dan IPDN akan semakin dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga menyampaikan bagi Kepala Satuan Latihan dan para Pembimbing Teknis yang akan memetakan penempatan Satuan Nindya Praja IPDN di Kabupaten Pemalang. Diharapkan penempatan para praja nanti dapat sesuai dengan kebutuhan pengaplikasian ilmu dan keterampilan yang dimiliki oleh para Praja IPDN.

“Saya juga menghimbau agar penempatan Praja IPDN di Kabupaten Pemalang dapat memberikan kontribusi dalam membantu proses pemberdayaan di masyarakat melalui motivasi dan semangat inovasi serta kreativitas kepada masyarakat,” kata bupati.

Usai sambutan sambutan dilakukan serah terima praja yang ditandai dengan penandatanganan oleh Pemkab Pemalang dan IPDN yang dilakukan oleh Bupati Pemalang Junaedi, bersama Rektor IPDN yang diwakili Dr. Betty Mulyati. SH. CN, MH, Wakil Rektor Bidang Akademik IPDN. (hape)

Tinggalkan Komentar