PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang H. Junaedi menjadi pimpinan dalam upacara apel besar kaposkamling, Kamis (21/03).

Bertempat di halaman Mapolres Pemalang, kegiatan apel tersebut diikuti komponen masyarakat seluruh kecamatan se-kabupaten Pemalang yang dihadiri seluruh jajaran Forkompinda Pemalang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa masyarakat dan petugas keamanan merupakan kekuatan dasar dalam pengamanan lingkungan swakarsa.

Diharapkan agar seluruh elemen masyarakat mampu membangun semangat kebersamaan guna berpartisipasi secara aktif memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati mengingatkan bhabinkamtibmas dan babinsa agar meningkatkan pendekatan pada seluruh elemen masyarakat di desa binaannya masing-masing. Bupati juga mengajak dan menggugah kesadaran seluruh komponen masyarakat yang hadir pada apel besar kaposkamling untuk meningkatkan kembali siskamling agar lingkungan selalu aman, damai, tertib dan kondusif.

Selain pelaksanaan apel besar kaposkamling, juga dilaksanakan penyerahan sarana kontak dan peragaan tek-tek kamling oleh tim Poskamling Desa Semingkir Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang. (hape)

Tinggalkan Komentar