PEMALANG (PuskAPIK) – Menteri Pemuda Dan Olahraga RI Imam Nahrawi mengadakan kunjungan ke kabupaten Pemalang. Kunjungan dalam rangka silaturahmi ke rumah keluarga Almarhum Ramon Setyono, atlet nasional cabang olahraga baseball yang meninggal dunia karena sakit beberapa pekan lalu.

Menpora hadir ke kediaman orang tua almarhum pada Rabu (06/04) sekitar pukul 14.00 wib yang disambut dengan derasnya hujan di sekitar lokasi.

Menpora dalam kunjungan silaturahminya didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif, Jonni Mardizal, Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga, Diwjayanto Sarosa Putera, Ketua Umum Perbasasi, Andika Monoarfa dan juga Direktur pelayanan BPJS ketenaga kerjaan, Krisna Sarif.

Selain menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Ramon Setiyono, Imam Nahrawi akan menyaksikan penyerahan bantuan dari BPJS untuk keluarga Ramon sebagai ahli waris.

Imam Nahrawi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kehadirannya secara khusus menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya atlit nasional BaseBall sea games yang telah berjuang untuk nama Indonesia. Imam juga ingin memberikan hak dan kompensasi. Dijelaskan juga tanggung jawab negara kepada semua atlit yang telah mewakili Indonesia di kancah Sea game tahun 2018 telah diberikan.

Untuk almarhum Ramon Setiyono juga telah diberikan santunan yanh diterimakan ahli wahrisnya
sebesar Rp 120.677.970,-

Imam mewakili pemerintah Indonesia menyampaikan sangat kehilangan salah satu putra terbaik bangsa Indonesia yang turut mengharumkan nama dalam bidang olahraga.

Diketahui salah satu atlet yang membela Merah Putih di ajang Asian Games 2018 lalu, Ramon Setiyono, atlit cabang olahraga meninggal dunia. Ramon meninggal karena sakit dan menghembuskan nafas terakhirnya di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 19 Februari 2019.

Ramon Setiyono lahir di Pemalang, Jawa Tengah pada tanggal 14 Juni 1987. Pitcher andalan timnas baseball Indonesia ini juga berprofesi sebagai guru olahraga di salah satu sekolah dasar di Semarang, Jawa Tengah.

Hadir dalam penyerahan santunan dirumah duka, bupati Pemalang H. Junaedi yang diwakili oleh kepala dinas Periwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Pemalang (hape)

Tinggalkan Komentar