PULOSARI (PuskAPIK) – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan masyarakat, dua unit puskesmas yaitu Pulosari (rawat jalan) dan Watukumpul (rawat inap) yang sudah selesai dilaksanakan rehab, diresmikan oleh bupati Pemalang H. Junaedi, Senin (04/02).

Dipusatkan di Puskesmas Pulosari, peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dilanjutkan dengan pengguntingan untaian melati oleh ketua TP PKK kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiawati, S.E, M.M.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa program yang dilaksanakan di Pemalang dan juga menjadi program nasional, salah satunya IVA TES , program kesehatan bagi ibu-ibu , yang sangat memberikan kontribusi yang luar biasa. Program yang bekerja sama antara dinas kesehatan Pemalang dengan TP PKK kabupaten Pemalang, yang sudah dievaluasi oleh tingkat provinsi Jateng dan menjadi finalis, sehingga kabupaten Pemalang melalui puskesmas Pulosari mewakili provinsi Jateng untuk tingkat pusat.

Disampaikan juga bahwa di kabupaten Pemalang, melalui anak desa Pulosari, sudah mempunyai Program aplikasi Iva Tes yaitu SVA PEMALANG.

Ditambahkan bupati bahwa puskesmas dirasa salah satu unsur penting sebagai pelayanan masyarakat, sehingga dapat mendororong sumber daya manusia yang terdapat di dalamnya.

Selesai peresmian bupati berkesempatan meninjau ruangan demi ruangan yang ada dikuti rombongan yang hadir. (hape)

Tinggalkan Komentar