PEMALANG (PuskAPIK) – Sebanyak 125 orang CPNS di lingkungan Pemkab Pemalang dilantik dan diambil sumpahnya menjadi PNS oleh bupati Pemalang H. Junaedi, Jum’at (01/02).

Bertempat di pendopo Kabupaten Pemalang, kegiatan tersebut dilakukan dalam upacara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Pemalang Tahun 2019.

Dari 125 orang PNS yang dilantik, CPNS berasal dari eks. bidan PTT Kementrian Kesehatan, eks.Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluhan Pertanian Kementerian Pertanian dan lulusan IPDN. Mereka terdiri dari golongan II sebanyak 116 orang, dan Golongan III sebanyak 9 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang menyampaikan , bahwa sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu bentuk pembinaan dalam manajemen kepegawaian.

“Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil ketika diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengucapkan sumpah/janji pada saat pelantikannya oleh Pejabat Pembina Kepegawaian”, ucap bupati dalam sambutannya.

Bupati mengingatkan bahwa kinerja mereka akan selalu dipantau oleh atasan dan pimpinan sebagai bahan pertimbangan yang menentukan karier mereka kedepan.

Selesai dilantik, mereka mendapatkan ucapan selamat dari Bupati Junaedi, Sekda Kabupaten Pemalang, beserta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pemalang, dan undangan lainnya. (hape)

Tinggalkan Komentar