PEMALANG (PuskAPIK) – Hari kedua road show peresmian proyek-proyek tahun anggaran 2016-2018 kabupaten Pemalang, bupati Pemalang H. Junaedi meresmikan Jembatan Juwet, Rabu (30/01). Selain peresmian jembatan, juga diresmikan pembangunan taman kota Comal dan Puskesmas Purwoharjo Comal.

Penandatanganan prasasti ditempatkan di ujung timur jembatan Juwet, dukuh Posongan, kelurahan Purwoharjo kecamatan Comal, dengan dihadiri Forkopimda kabupaten Pemalang, wakil bupati Pemalang Drs.H.Martono, ketua TP PKK kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiawati, S.E., M.M, Sekda kabupaten Pemalang Budhi Rahardjo, muspika Comal, muspika Ampelgading, para kades se-kecamatan Comal dan Ampelgading serta undangan lainnya.

Dalam laporan kepala dinas PUTR Kabupaten Pemalang yang dibacakan oleh Ir Heri Firmantyo MSi, Plt Sekretaris DPUTR Kabupaten Pemalang, disampaikan bahwa jembatan juwet memiliki Panjang 160 meter dan lebar 7 meter menghubungkan desa Uiunggede Kecamatan Ampelgading dan desa Purwoharjo Kecamatan Comal.

Jembatan tersebut dibangun dalam tiga tahap, yaitu Tabap I dikerjakan pada Tahun 2015 dengan angaran sebesar RP 8.491.451.000,(delapan
miliar empat ratus sembilan puluh satu juta empat ratus lima puluh satu ribu rupiah, tahap II dikerjakan pada tahun 2016 dengan anggaran sebesar Rp. 5.866.079.680 (lima miliar delapan ratus enam puluh enam juta enam ratus delapan puluh rupiah). Adapun pada tahap III dikerjakan pada tahun 2017 dengan menggunakan anggaran sebesar Rp. 23.122.109.000 (dua puluh tiga milyar seratus dua puluh dua juta seratus sembilan ribu rupiah)

Disampaikan juga oleh Heri bahwa jembatan Juwet mempunyai peran penting dan strategis dalam mendukung kelancaran arus distribusi barang dan jasa sehingga mendukung laju pertumbuhan ekonomi. Selain mendukung laju perumbuhan ekonomi, adanya jembatan adanya jembatan akan mendukung kelancaran kegiatan pendidikan dan kesehatan, sehingga diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitarnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, bupati Pemalang H. Junaedi dalam sambutannya menyampaikan bahwa peresmian kali ini adalah momentum yang sudah dinantikan bersama yaitu peresmian RTH ( Ruang Terbuka Hijau Taman Kota Comal, Jembatan Juwet dan Puskesmas Purwoharjo Comal. Bupati memberikan apresiasi kepada segenap kepala dinas atas terselenggaranya proyek hingga sampai peresmian berjalan dengan baik dan sukses.

Bupati juga berharap kepada seluruh instansi terkait dan masyarakat Kabupaten Pemalang setelah di resmikanya proyek-proyek yang ada di Kabupaten Pemalang untuk bersama-sama menjaga dan merawatnya sehingga dapat bermanfaat bagi semua.

Diakhir sambutannya, bupati menghimbau kepada masyarakat Pemalang dalam menghadapi masa politik, agar tidak mudah termakam isyu-isyu yang belum tentu benar (Hoaks) karena isyu tersebut dapat menjadikan maayarakat dapat rerpecah belah.

“Mari kita ciptakan situasi yang aman dan damai di wilayah kita,” pungkas bupati. (hape)

Tinggalkan Komentar