BODEH (PuskAPIK) – Ratusan warga desa Pendowo kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang berbondong-bondong datangi balai desa Pendowo untuk menanyakan janji pemerintah desa yang akan memperbaiki jalan desa yang rusak terdampak pembangunan tol, Senin (21/01).

Datangnya ratusan warga tersebut dikarenakan satu jam sebelumnya puluhan petugas keamanan dari Polres Pemalang, Dishub Pemalang, Satpol PP Pemalang dan anggota TNI yang melakukan sapu bersih barang-barang yang diletakkan ditengah jalan akibat unjuk rasa yang dilakukan warga, kemarin (Minggu, 20/01)

Sementara Petugas keamanan yang membersihkan ban bekas, tanaman pohon pisang, dan barang lainnya yang digunakan untuk menutup akses jalan di wilayah Pemdowo, agar jalan kembali bisa digunakan pengguna jalan dan tidak mengganggu penguna jalan.
Pembersihan jalan yang ditutup warga dipimpin langsung Kapolres Pemalang AKP Kristanto Yoga Darmawan, dilanjutkan dengan ikut menyaksikan proses mediasi antara warga dengan Pemkab Pemalang yang diwakili oleh Dinas PUTR kabupaten Pemalang.

Mediasi juga dihadiri Dinas perhubungan, Polres Pemalang, Satpol PP dan Muspika Bodeh. Warga yang diwakili oleh Supriyadi sebagai korlap meminta agar kerusakan jalan segera diperbaiki. Warga tetap akan melakukan aksi apabila tuntutan mereka tidak segera dipenuhi.

Disepakati kedua belah pihak, bahwa pihak pemda akan melaksanakan pengaspalan paling lambat tanggal 21 Pebruari 2019. (hape)

Tinggalkan Komentar