PEMALANG – Puluhan warga melakukan aksi menutup jalan dan menanami pohon pisang di jalan-jalan yang rusak terdampak proyek jalan tol, Jumat (18’01).

 

Warga desa Blimbing, Wonogiri, kecamatan Ampelgading dan desa Kendalsari kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang serentak turun ke lokasi untuk menutup jalan dan menanaminya dengan pohon pisang. Aksi yang dikoordinatori oleh Sarwono desa Kendalsari, Saleh desa Wonigiri dan Marlani desa Blimbing memulai aksi menutup jalan dan menanami pohon pisang sekitar pukul 09.00 wib.

Warga bersama-sama menutup akses jalan di perbatasan Desa Kendalsari dengan bambu disertai tulisan-tulisan jalan ditutup, mohon perhatian jalan diperbaiki, banyak makan korban. Selain itu warga yang lain menanami pohon pisang di jalan-jalan yang berlubang.

Sutrisno (55) warga rt.05. rw.01 menyampaikan bahwa apa yang dilakukan warga sebagai bentuk kekesalan, agar pemerintah menanggapi dan segera melakukan perbaikan.

Sementara itu kapolsek Ampelgading AKP Imam Hanafi, S.Ag didampingi Danramil 07/Ampelgading Kapten Inf. Sodikin menyampaikan himbauan kepada warga yang melakukan aksi bahwa kegiatan aksi unjukrasa tersebut sesuai pemberitahuan dari koordinaror lapangan adalah hanya menutup dan menanam pohon pisang di tengah jalan dan apabila sudah di ambil gambar oleh media, kemudian batang pohon di cabut/disingkirkan agar tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas. (hape)

Tinggalkan Komentar