PENDOWO (PuskAPIK) – Belum selesai menanami pohon-pohon di ruas jalan yang rusak dan berlubang, warga pendowo kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang mendatangi baladesa Pendowo untuk menemui Pemerintah desa setempat, Kamis (27/12).

Perwakilan warga yang hadir hanya ingin mengetahui permasalahan yang sebenarnya mengapa perbaikan jalan rusak terkesan disepelekan.

Ditemui kepala desa Pendowo Abdulrohman, langsung membuka dialog dengan menyampaikan atas nama Pemerintah desa bahwa dirinya juga sudah melakukan upaya-upaya bagaimana agar jalan rusak cepat tertangani. Dijelaskan bahwa informasi yang didapat pekerjaan akan dikerjakan oleh dua pelaksana pekeejaan. Di bawah Jembatan Tol ke arah Selatan, pekerjaan akan dilaksanakan oleh PT. SMJ. Sedang di bawah Jembatan tol ke arah utara, akan dilaksanakan oleh PT. Waskita sepanjang 1 km.

kades juga sudah berkoordinasi dengan pihak PU Pemalang . Oleh Kepala Dinas PU, masih menurut kades bahwa perbaikan jalan akan diperbaiki oleh pemerintah daerah pada bulan Januari 2019.

Sementara Camat Bodeh Mubarok Ahmad yang berkesempatan hadir juga menyampaikan bahwa ruas jalan Comal-Bodeh yang rusak akibat pembangunan jalan tol dan harus diperbaiki oleh pelaksana pembangunan tol di wilayahnya, nanti akan dikerjakan pada Januari 2019 seperti apa yang disampaikan kades Pendowo. Camat juga memohon warga untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan. Diharapkan agar benda -benda yang menghalangi jalan segera disingkirkan ke tepi jalan. Dimaksudkan agar akses jalan bisa dilewati pengguna jalan lainnya. Hal tersebut disepakati juga oleh Muspika lainnya.

Perwakilan warga H.Sunoto memohon kepada kades agar menyampaikan kepada pihak waskita untuk mempeebaiki saluran air yang rusak dari dampak pembangunan tol.

Setelah mendapat penjelasan, warga bersama pemerintah desa Pendowo dan Muspika Bodeh membersihkan pepohonan, ranting, batu besar dan bekas yang diletakan di tengah jalan agar tidak mengganggu dan membayakan pengguna jalan lain. (hape)

Tinggalkan Komentar