BODEH (PiusKAPIK) – Kekesalan karena jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki, puluhan warga desa Pendowo kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang melakukan aksi turun jalan melakukan penanaman pohon di jalan jalan rusak, sambil melakukan aksi koin peduli yang ditujukan kepada pengguna jalan yang melewati jalan rusak tersebut.

Aksi tersebut dilaksanakan tepat pukul 12.00 wib, Selasa (25/12). Tampak puluhan warga baik tua, muda laki-laki maupun perempuan turun ke jalan dengan menanami pohon pisang, memasang tulisan-tulisan dari kertas karton juga meminta sumbangan pengguna jalan sebagai kepedulian untuk sekedar memperbaiki jalan tersebut.

Supriadi (37) koordinator aksi menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan sebagian warga desa Pendowo adalah bentuk kekesalan warga yang sudah lama mengalami ruas jalan rusak, juga mengalami gangguan pernafasan akibat debu.
Disampaikan juga debu mengotori perumahan warga, juga kecelakaan yang terjadi akibat jalan rusak.

Sementara itu, salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, menyampaikan bahwa pemerintah desa setempat harus bertanggung jawab dalam hal ini.

“Pemerintah desa telah membohongi kami, katanya jalan akan diperbaiki kalau tol sudah selesai. Tapi pemerintah bohong,” katanya disela aksi.

Koordinator aksi dalam orasinya juga akan menuntut ganti rugi sebesar 10 juta rupaih kepada pemerintah atas rusaknya dan berdebunya rumah warga akibat dari dampak jalan rusak tersebut.

saat berita ini diturunkan tidak tampak kehadiran aparat pemerintah manapun. (hape)

Tinggalkan Komentar