BERBAGI

PEMALANG (PuskAPIK) – Kantor Imigrasi Kelas II Pemalang melaksanakan acara serah terima jabatan dan pisah sambut pejabat lama dengan pejabat baru di aula kantor Imigrasi setempat, Senin (22/10).

Diketahui upacara serah terima dilaksanakan antara kepala kantor Imigrasi yang lama Supartono, S.H., M.H., dengan kepala kantor Imigrasi yang baru Dony Alfisyahrin, SE

Supartono akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Subdirektorat Visa pada Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Jakarta, dan kepala yang baru Dony Alfisyahrin, SE yang sebelumnya sebagai Kabid Lalintuskim Ngurahrai Bali.

Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jateng Ramli HS dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi adalah suatu hal yang biasa di jajaran Kemekumham. Hal tersebut bukan sesuatu yang awam karena sejak dilantik menjadi pejabat merupakan konsekuensi yang harus diterima.

“Ini merupakan suatu hal yang lazim,” jelasnya.

Ramli juga menyampaikan terima kasih kepada kepala Kanim lama yang sudah menjalankan tugas dengan baik. Pihaknya mohon maaf bila selama ini keras namun semata-mata untuk kedisiplinan dan kebaikan bersama. Kepada kepala yang baru diharapkan untuk bisa beradaptasi dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Pemalang.

Masih dalam acara yang sama, Dony Alfisyahrin, SE kepala kantor Imigrasi Kelas II Pemalang yang baru menyampaikan siap melanjutkan tugas kakanim lama yang sudah baik menjadi
lebih baik.

Kanim Kelas II Pemalang telah meraih tiga penghargaan yakni dari Kemenkumham, Bupati Pemalang dan juara pertama pada stand pelayanan publik di Pekalongan.

Sementara Supartono, S.H., M.H., dalam pesan dan kesannya menyampaikan bahwa dengan kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder dan pegawai menjadikan tugas menjadi ringan dan akhirnya bisa meraih penghargaan.

Sertijab dan pisah sambut Kakanim lama dengan Kakanim baru dihadiri Ka UPT/yang mewakili se eks Karesidenan Pekalongan yang tergabung dalam Forkomda Pekalongan. Sebelumnya telah dilakukan pisah sambut 4 pejabat lain dibawahnya. 5 pejabat mutasi ke daerah lain yaitu Prihatno Juniardi, Amd. Im., SH.,MH, Edmon Arwin, Amd.Im.,SE., Adityo Agung Nugroho, SH., MM. dan Harsya Wardhana Soebagjo, SH. Sementara Kanim Pemalang kedatangan 6 pejabat yang baru, Kakanim baru Dony Alfisahrin, S.E., Alfin Maulana, SH, MH menjabat sebagai Kaai Intelejen dan Pendindakan Keimigrasian Kanin Kelas II Pemalang. Yusva Asitya. SH Kasi Dokumen dan Izin Tinggal Keimigrasian, Aditya Nursanto, Amd.Im., SH Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Ariyanto Budiman, SH Kasubsi Izin Tinggal Keimigrasian dan Febrian Noor Iqtifar, S. Kom sebagai Kasi Intelijen Keimigrasian Kanim Kelas II Pemalang. (red/hape)