BERBAGI

PEMALANG (PuskAPIK) – Sebuah mobil Alphard menghantam mobil kijang Inova dan suzuki kathana hingga masuk parit dan merobohkan pagar Kodim 0711/Pemalang, Senin (08/10).

Kecelekaan lalulintas sekitar pukul 10.00 wib tersebut berada di jalan Brigjen katamso No 42 Pemalang, tepata di depan Kodim 0711/Pemalang tidak terdapat korban meninggal dunia hanya luka ringan dan ketiga mobil yang mengalami rusak parah.

Menurut kesaksian warga maupun anggota TNI disekitar lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan berawal saat mobil alphard yang melaju dari arah Pekalongan menuju Tegal hilang kendali dan masuk ke jalur berlawanan.

Mobil Alphard silver nopol AA77 yang dikemudikan oleh Haryanto (66) warga Semarang melaju dari arah timur menuju barat (Tegal). Sampai depan pintu gerbang Kodim 0711/Pemalang, tiba-tiba mobil Allphard hilang kendali dan memasuki jalur berlawanan (arah ke timur). Saat itu juga mobil Alpharrd menabrak bagian belakang mobil Kijang Inova silver Nopol G 1972 KG yang sedang melaju ke arah timur.
Mobil kijang Inova yang dikemudikan oleh Edi Luris Santoso (45) warga Brebes ini sempat berguling sebanyak 3 kali, hingga menghantam sebuah mobil suzuki khatana hitam dengan Nopol H 8012 BE.

Saking kerasnya benturan, mobil suzuki khatana yang dikemudikan oleh Nasori Abdul Ghani (39) warga Tembalang Semarang tersebut menabrak pagar halaman Kodim 0711/Pemalang dan masuk ke parit dalam posisi terbalik.

Yanto, anak dari pengemudi Alphard, Haryanto menjelaskan bahwa ayahnya dalam kondisi tidak sehat dan mempunyai riwayat penyakit jantung. Dijelaskan bahwa sebelum kejadian, ayahnya (Haryanto) yang sedang mengemudi tiba-tiba batuk dan seketika itu pandangan menjadi gelap.

Korban luka ringan sementara dilarikan ke rumah sakit terdekat unruk dilakukan peratan intensif, sementara kecelakaan sudah ditangani oleh sat lantas polres Pemalang (hape)