BERBAGI

COMAL (PuskAPIK) – Lahan kosong penuh semak belukar yang kering dilalap api. Lahan di wilayah RT. 4 RW.5 desa Sidorejo kecamatan Comal kabupaten Pemalang tersebut pertama kali dilihat terbakar oleh salah satu warga setempat, Bejo (41) warga rt 5 rw. desa Sidorejo.

Bejo melihat di pojok lahan tersebut mengeluarkan api, Kamis (04/05).sekitar pukul 13.30 wib Api membakar dedaunan dan pohon pisang yang sudah kering. Spontan Bejo pun langsung memberitahu warga sekitar telah terjadi kebakaran. wargapun dengan menggunakan alat seadanya berusaha menyiramkan air guna memadamkan api.

Dikarenakan cuaca yang sangat panas dan angin yang kencang, api malah terlihat membesar dan merembet ke tengah lahan tersebut. Ditengah membesarnya angin tersebut, Bejo berinisiatif untuk mengubungi pemerintah desa setempat. Mundhofir, Kepala desa Sidorejo begitu mendapatkan laporan langsung menghubungi unit Pemadam Kebakaran. Tidak berselang lama pemadam kebakaran pun tiba dilokasi dan langsung mentralisir serta melokalisir lahan agar kebakaran ridak menjalar ke prumahan warga.
Kepala desa Sidorejo, Mundhofir ditengah warga yang kebetulan membantu menyampaikan perlunya waspada terhadap cuaca kemarau yang sangat panas. hati-hati terhadap barang-barang yang mudah terbakar.

Sekitar pukul 14.45 wib api sepenuhnya bisa dipadamkan oleh petugas dibantu warga. Tidak terdapat korban jiwa dan kerugian material. (hape)