BERBAGI

PEMALANG (PuskAPIK) – Mengambil tema “Bersih dan bermartabat,” Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Pemalang menggelar Deklarasi Pemilu Damai kabupaten Pemalang tahun 2019.

Bertempat di salah satu hotel bintang lima di Pemalang, deklarasi dihadiri oleh Ketua Baswalu kabupaten Pemalang Heri Setyawan SH, Asisten bidang pemerintahan Kabupaten Pemalang Ainurofiq, Para ketua dan pengurus partai peserta pemilu tahun 2019, ketua ormas kabupaten Pemalang, Organisasi kepemudaan kabupaten Pemalang, Organisasi kewanitaan kabuoaten Pemalang, perwakilan mahasiswa perguruan tinggi kabupaten Pemalang, para awak Media kabupaten Pemalang dan tikoh agam serta tokoh masayaraka kabupaten Pemalang.

Acara yang dimulai pukul 09.30 wib tersebut diawali dengan penandatanganan Deklarasi Damai oleh para ketua partaiĀ  Peserta pemilu maupun saksi.

Dalam deklarasi tersebut tertuang kesepakatan peserta pemilu beserta tim kampanye dan pendukung berjanji untuk menjunjung tinggi pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal ika dan menjaga keutuhan NKRI. Siap menciptakan pemilihan umum tahun 2019 yang bersih dan bermartabat. Tidak akan menggunakan politik uang, menyebarkan fitnah , berita bohong dan menggunakan isu sara. Tunduk dan patuh terhadap hukum dan peraturan perundang undangan yang berlaku. Menyampaikan isi Deklarasi kepada seluruh calon legislatif di semua Dapil partai politik, Tim kampanye dan pendukung calon untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Adapun pembekalan yang dilaksanakan Baswalu kepada peserta deklarasi disampaikan masing-masing oleh nara sumber antara lain Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang Heri Setyawan SH, Asisten bidang pemerintahan kab Pemalang Ainurrofiq dan Kasat Intel Polres Pemalang AKP. Bowo Widiyanto.

Pelepasan beberapa ekor burung dara dilaksanakan sebagai simbol perdamaian oleh peserta deklarasi di halaman luar hotel yang diawali oleh ketua Bawaslu kabupaten Pemalang menutup kegiatan disaksikan semua peserta deklarasi. (hape)