BERBAGI

PEMALANG (PuskAPIK) – Pesta Rakyat, Acara yang digelar untuk memperingati hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke-68 tahun 2018 dan dipusatkan di kabupaten Pemalang dibuka oleh gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sabtu (18/08).

Menggunakan helikopter, Ganjar tiba di stadion Mochtar Pemalang sektar pukul 08.00 wib yang sudah disambut oleh bupati Pemalang H. Junaedi beserta Istri. Tidak menunggu lama, gubernur Ganjar dan istri yang didampingi bupati Pemalang H. Junaedi dan istri menuju lokasi Pesta Rakyat di kawasan pantai Widuri menggunakan vespa antik, yang sudah disiapkan oleh komunitas vespa Pemalang.

Dalam sambutanya, Ganjar yang hadir didampingi Sekda Prov. Jateng, Wakil Ketua DPRD Jateng, Ketua MUI Jateng, Komjen Australia di Surabaya tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan masyarakat Pemalang, karena sudah mempromosikan Pesta Rakyat tersebut selama satu bulan sebelumnya. Gerakan masyarakat Pemalang sudah baik, menyebarkan informasi kepada masyarakat bahwa di Pemalang sedang ada pesta rakyat Jawa Tengah melalui media vertual, melalui media sosial, sehingga masyarakat luas mengetahui kalau di Pemalang, sedang ada pesta rakyat Jawa Tengah.

Diakui Ganjar, Kabupaten Pemalang diminta dirinya untuk menjadi tuan rumah pesta rakyat Jateng tahun 2018. Pihaknya sengaja memberi perhatian secara khusus, karena dengan berbagai upaya yang dilakukan, Pemalang mampu mengembangkan teknologi informasinya hingga ketingkat desa. Dari mulai mengantarkan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di tingkat desanya, hinhga memperoleh penghargaan di tingkat internasional.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Rebana dan lauching aplikasi aplikasi desa Jateng oleh Gubernur beserta istri. (hape)