BERBAGI

PEMALANG (PuskAPIK)– 80 siswa anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten Pemalang tahun 2018, dikukuhkan bupati Pemalang, Rabu (15/08).

Disaksikan anggota Forkorpimda Kabupaten Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang beserta segenap jajarannya dan para orang tua anggota Paskibraka Pemalang tahun 2018, bupati Pemalang H. Junaedi secara resmi mengukuhkan pasukan paskibraka hasil seleksi dari siswa SMA, SMK, MA se-kabupaten Pemalang.

Adapun anggota Paskibraka yang dikukuhkan, didapatkan keterangan didalamnya Para Kepala Sekolah, Pembina, Pelatih juga mantan anggota Paskibraka Kabupaten Pemalang.

Dalam upacara terebut, Bupati Pemalang H. Junaedi mengatakan bahwa anggota Paskibraka yang dikukuhkan merupakan generasi muda terpilih yang tergabung dalam Paskibraka, yang mendapat mandat dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pemalang, untuk mengibarkan bendera kebangsaan Sang Merah Putih, pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus. Berkaitan dengan hal tersebut, bupati atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pemalang mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Pemalang Tahun 2018.

Dengan tegas, bupati dalam pengukuhan tersebut menanyakan kesiapan, komitmen dan kesanggupan seluruh anggota Paskibra dalam melaksanakan tugas.

Bupati berpesan agar mereka dapat menguatkan mental, dan keyakinan diri, bahwa mereka mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik, dapat menjaga kesehatan, supaya bisa tampil prima saat bertugas.

“Sebagai sebuah tim kalian harus saling mendukung, juga saling mengingatkan dan saling memperkuat satu dengan lainya,” pesan bupati.

Upacara pengukuhan anggota Paskibraka ditandai dengan mengucapkan ikrar, pemasangan kendit, serta menyematkan PIN Merah Putih Garuda (MPG) secara simbolis kepada salah satu anggota Paskibraka Kabupaten Pemalang oleh Bupati. (red)