BERBAGI

BELIK (PuskAPIK) – Sumur bor air bersih bantuan dari Badan Geologi Kementerian ESDM RI yang dibangun di desa/kecamatan Belik kabupaten Pemalang telah selesai dan siap dioperasikan untuk masyarakat sekitar.

Hal tersebut diketahui saat peresmian sumur bor air bersih bantuan Badan Geologi Kementrian ESDM di Desa Belik, oleh bupati Pemalang H. Junaedi, S.H., M.M., Rabu (01/08).

Peresmian dihadiri Bupati Pemalang, anggota DPR RI komisi VII dapil X Jateng fraksi Gerinda Ramson Siagian, Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan Badan Geologi kementerian ESDM RI Ir. Andiyani, MT, kepala bagian Perekonomian kabupaten Pemalang, Dinas PU, muspika Belik, Kepala desa Belik Ratno dan warga masyarakat sekitar.

Ratno kades Belik dalam menyambut acara tersebut menyampaikan bahwa sumur bor yang diresmikan sebenarnya sudah terlebih dahulu selama 2,5 bulan untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat akan air bersih.

Sementara itu, Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan Badan Geologi kementerian ESDM RI Ir. Andiyani, MT, menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan sumur bor air bersih. Andiyani juga meminta kepada seluruh masyarakat desa Belik untuk memanfaatkan dan merawat dengan baik adanya sumur bor air bersih tersebut agar masyarakat dapat terpenuhi kebutuhannya dalam jangka panjang.

Masih dalam kesempatan yang sama, bupati Pemalang H. Junaedi dalam sambutannya berharap, semoga keberadaan sumur bor dapat membantu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses dan memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah desa belik. Bupati juga berpesan kepada Kades Belik, Tomas dan segenap masyarakat yang memanfaatkan fasilitas sumur bor tersebut untuk mendapatkan air bersih agar senantiasa kita jaga bersama.memanfaatkan fasilitas sumur bor tersebut untuk mendapatkan air bersih agar senantiasa kita jaga bersama.

Peresmian sumur bor air bersih yang sama juga dilaksanakan di desa Wanarejan kecamatan Bantarbolang kabupaten Pemalang. (hape)