ULUJAMI (PuskAPIK) – Dalam rangka Tradisi Syawal hari raya Idul fitri 1439 H, Sebanyak 40 anak yatim piatu wilayah dukuh Opok desa Kertosari kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang menerima santunan dari pemuda pemudi dukuh Opok yang tergabung dalam POKER (Pemuda Opok Kertosari), Jumat ( 22/06) sore hari.

Pemberian santunan dilaksanakan dengan mendatangi kediaman mereka satu persatu oleh pemuda pemudi POKER untuk menyerahkan santunan.

Rasbin, Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan santunan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang digagas oleh POKER Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang dalam rangka membantu dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

“Kegiatan ini sudah yang kedua kalinya digelar dalam dua tahun terakhir. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama teman teman Pemuda Opok Kertosari,” jelas Rasbin.

Kegiatan sosial yang digagas oleh para Pemuda Opok Kertosari tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satunya adalah Johani, tokoh masyarakat setempat. Menurutnya kegiatan tersebut sangat baik dan bermanfaat. Johani juga mendoakan para anak yatim piatu yang rata-rata masih berusia dibawah 10 tahun dapat menjadi anak yang pintar dan berguna dalam membangun Desa Kertosari yang lebih baik.

Usai pemberian Santunan dilanjutkan gelar seni oleh Pemuda opok Kertosari pada malam harinya. (hape/mus)

Tinggalkan Komentar