PEMALANG (PuskAPIK) – Muhammad Raihan Maulana, pelajar asal SMP Insan Semesta Islamic School Pemalang, berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional tahun 2018 yang akan digelar yang di Kota Padang Sumatera Barat, pada tanggal 1 hingga 7 Juli 2018 mendatang.

Hal tersebut diketahui saat bupati Pemalang H. Junaedi menerima rombongan Tim peserta seleksi Olimpiade Sain Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Jawa Tengah di ruang kerja bupati, Jumat (22/06).

Kedatangan mereka berkunjung ke Bupati dimaksudkan untuk memohon dukungan serta doa dari Bupati H. Junaedi, sehingga diharapkan dalam mengikuti ajang tingkat Nasional tersebut, senantiasa diberi kelancaran dan kesuksesan.

Bupati Junaedi dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa, yang telah melakukan pembinaan kepada pelajar di rumah, karena pendidikan lebih lama dalam keluarga.

Pihaknya juga mengapresiasi dan terima kasih kepada siswa dan sekolah yang dapat membawa nama baik Kabupaten Pemalang.

“Semoga ini menjadi inspirator, dan motivator bagi sekolah lain untuk memacu prestasi,” harap Junaedi.

Junaedi juga menyampaikan pesan kepada Raihan, agar tetap tenang dan percaya diri dalam menghadapi lomba olimpiade di tingkat nasional tersebut.

“Semua upaya persiapan sudah dilakukan dengan baik, tinggal menghadapi dengan tenang dan percaya diri, semoga bisa berbicara di tingkat nasional”, ujar Junaedi.

Sedang untuk dukungan dalam rangka kelancaran dan suksesnya mengikuti kegiatan tersebut, pihaknya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang akan memfasiltasi siswa yang berprestasi melalui ajang olimpiade.

Disebutkan, M.Raihan Maulana berhak maju ke tingkat Nasional usai berhasil merebut juara pertama pada mata pelajaran matematika di seleksi OSN tingkat Kabupaten Pemalang pada tanggal 24 Maret 2018 yang lalu, kemudian di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 21 April 2018. (hape/shi)

Tinggalkan Komentar