ULUJAMI (PuskAPIK) – Menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M dimeriahkan dengan berbagai cara dan hiburan di setiap daerah.

Seperti halnya desa Kertosari kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang. Selain tradisi daerah yang lazim dilakukan layaknya masyarakat Indonesia pada umumnya yaitu beranjangsana, bersilaturahim baik dengan keluarga, kerabat, handai taulan maupun masyarakat sekitar, desa Kertosari mempunyai kegiatan rutin yang dilakukan di setiap suasana lebaran, yaitu Turnamen Sepakbola Kertosari.

Hal yang biasa memang pertandingan sepak bola. Tapi ada yang unik dalam turnamen yang sudah berjalan selama 5 tahun tersebut. Peserta bukan grup atau klub yang mendaftar turnamen, tapi perseorangan yang nantinya akan dikocok (diundi) untuk nenentukan kesebelasan apa bagi peserta.

Febrianto Hadi Prabowo, ketua panitia turnamen menjelaskan bahwa Turnamen Sepak bola Kertosari tahun 2018 diselenggarakan oleh Pemuda desa Kertosari yang disuport oleh pemerintah desa Kertosari, Karang Taruna kecamatan UlujamiĀ  dan Sinar Laut FC Klub sepak bola desa Kertosari.

Sementara itu Budi Utomo, Sekretaris Panitia Turnamen menjelaskan bahwa sepak bola tersebut diikuti oleh masyarakat umum tua maupun muda bisa main sepak bola atau pun tidak. Peserta pada masing-masing tim akan dikocok oleh panitia.

Masih menurut Budi yang akrab dipanggil Budi Fals, tujuan diadakanya turnamen kocokan kertosari 2018 selain sebagai Hiburan untuk masyarakat kertosari, mempererat tali sillaturahmi warga desa kertosari, dan desa-desa lainya juga untuk mencari bibit-bubit muda yang mempunyai bakat sepak bola.

Turnamen Sepakbola Kertosari 2018 akan dibuka besok Minggu (17/06) dilapangan desa Kertosari. (red)

 

Tinggalkan Komentar