PEMALANG (PuskAPIK) – Dalam rangka sosialisasi menyongsong Pemilu Serentak tahun 2019, KPUD kabupaten Pemalang menyelenggarakan pentas seni dan budaya, Sabtu (21/04).

Bertempat di Taman Kota Comal kecamatan Comal kabupaten Pemalang, acara dimulai sekitar pukul 20.45 wib dihadiri oleh ketua KPUD kabuoaten Pemalang Abdul Hakim, Panwas kabupaten Pemalang Hery Setiyawan, Bupati Pemalang H. Junaedi yang diwakili Kepala Kesbangpol kabupaten Pemalang Purjanto, S.H., Forkopimda Pemalang, Muspika sekabupaten Pemalang, pengurus partai di kabupaten Pemalang, FKUB, ormas dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan pertama, ketua KPUD Kabupaten Pemalang Abdul Hakim menyampaikan bahwa Kegiatan Pagelaran Seni Budaya yang di laksanakan tersebut merupakan suatu kegiatan sosialisasi kegiatan pemilu 2019. Untuk itu KPUD Kabupaten Pemalang menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat Pemalang agar pada tanggal 17 April 2019 dapat hadir dan memberikan hak suaranya dalam pelaksanaan pemilu 2019.

Disampaikan juga Pegelaran Seni Budaya yang di laksanakan merupakan ajang sosialisasi sekaligus mengenalkan Seni Budaya Lokal Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan yang sama, bupati Pemalang H. Junaedi yang diwakili kepala Kesbangpol kabupaten Pemalang Purjanto, S.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi tersebut sangat penting bagi masyarakat karena dengan sosialisasi masyarakat Kabupaten Pemalang dapat nengetahui rencana kegiatan Pemilu 2019 mendatang. Disampaikan juga bahwa dalam waktu dekat ini di wilayah Propinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Untuk itu di harapkan warga nasyarakat Jawa Tengah khususnya di kabupaten Pemalang walaupun berbeda pilihan agar tetap menjaga setabilitas keamanan bersama serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Diharapkan juga semoga apa yang menjadi keinginan KPU baik Pusat ,Provinsi maupun daerah untuk mensosialisasikan Pemilu 2019 dengan cara menyajikan pagelaran Seni Budaya Lokal Kabupaten Pemalang dapat terlaksana denga baik dan sukses.

Selain pementasan drama dengan judul ‘Kethongprek” juga dilasanakan launching sosialisasi Pemilu tahun 2019 serta pengucapan ikrar anti HOAX. (hape)

Tinggalkan Komentar