PULOSARI (PuskAPIK) – Menginjak usia yang ke 3, Komunitas Trail Adventure Pulosari Pemalang (KOSTRAPP) semakin menampakkan kegiatan positipnya. Selain banyak melakukan adventuring masuk kedalam hutan belantara (trabas), Kostrapp juga melakukan berbagai kegiatan sosial di areal yang digunakan untuk trabas tersebut.

Kali ini untuk memperingati hari jadinya, Kostrapp menyelenggarakan latihan bersama dan mengadakan bakti sosial kepada masyarakat di desa Clekatakan kecamatan Pulosari kabupaten, Minggu (28/01).

Ketua Kostrapp Widy Kurniawan, menyampaikan kepada puskapik.com bahwa kegiatan tersebut sudah dilakukan sebanyak (tiga) kali setiap merayakan hari jadinya. Pada hari jadi ke-3, Widy juga menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti start sebanyak 889 starter. Adapun rute latihan bersama tersebut start dan finis berada di lapangan Swaradadi Clekatakan kecamatan Pulosari kabupaten Pemalang.

“Latihan bersama ini bertujuan untuk menambah ketrampilan anggoa sekalian menyambung silaturahmi antar anggota,” jelas Widy di lokasi trabas.

Diperoleh informasi bahwa dlm kegiatan tersebut, sebanyak 889 peserta mengikuti ttabas dengan membayar uang administrasi pendaftaran sebesar Rp. 100.000,-. Dari uang pendaftaran tersebut, oleh ketua panitia dijelaskan bahwa yang Rp.50.000 digunakan unruk bakti sosial.

“Dari hasil uang pendaftaran, terkumpul dana sebesar Rp.47.950.000 dan sejumlah 15 zak semen disumbangkan kepada 8 Masjid dan Misholla di desa Clekatakan kecamatan Pulosari kabupaten Pemalang,” terang Widy.

Tampak dalam acara amal tersebut, Heru Kundhimiarso, Direktur Eksekutif PUSKAPIK mengikuti latihan bersama dengan komunitasnya “B’gundal Trail Community” dari Pemalang.

Peserta latihan bersama diikuti oleh beberapa komunitas trail baik dari kabupaten Pemalang maupun dari kabupaten sekitarnya. (hape)

Tinggalkan Komentar