PEMALANG (PuskAPIK) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pemalang gelar talk show GERAKAN PEMASYARAKATAN MINA BACA (GPMB) dengan tema ‘Gerakan Membaca Buku Menuju Terwujudnya Pemalang Hebat”, Rabu (27/11).

Kegiatan yang diselenggarakan di pendopo kabupaten Pemalang dengan tujuan Untuk mendorong minat baca bagi masyarakat di Kabupaten Pemalang, diikuti eibuan orang dari unsur legislatif, eksekutif,, organisasi kemasyarakatan, organisasi wanita, pemuda dan pelajar.

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Perpustakaan Nasional, Muhamad Syarif Bando, Ketua TP.PKK Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, M. Masrofi, Bupati Pemalang, H. Junaedi dan Bunda Baca, Hj.Irna Setiawati sebagai nara sumber.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pemalang, Abdulatif, SIP. menyampaikan bahwa talkshow tersebut diharapkan dapat mendorong terwujudnya visi-misi Kabupaten Pemalang, terutama pada misi kedua yaitu meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, kesehatan masyarakat, keluarga berencana serta peningkatan keberdayaan perempuan, perlindungan sosial dan anak.

Disampaikan juga tingginya minat dan budaya membaca masyarakat merupakan modal dasar pembangunan nasional yang harus dikembangkan seiring kebutuhan sumberdaya manusia yang berkualitas.

Kondisi minat dan budaya baca di Indonesia Khususnya di Kabupaten Pemalang saat ini belum memenuhi harapan, sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Dasar 1945. Oleh sebab itu, maka Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Perpustakaan Dan Kearsiapan Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan talkshow.

Dalam kegiatan tersebut bupati Penalang H. Junaedi berkesempatan membuka secara resmi Talkshow dihadapan para peserta dan tamu nudangan yang hadir. (hape)

Tinggalkan Komentar