PEMALAMG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang H. Junaedi menerima kunjungan perwakilan siswa dari SDN 02 Kebondalem dan SDIT Buah Hati, Mulyoharjo, Pemalang., Kamis (21/12).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan atas kunjungan bupati Pemalang sebelumnya ke dua sekolah dasar tersebut dalam rangka pembinaan dan pengawasan buku ajar dalam proses belajar mengajar siswa sekolah dasar.

Didampingi kepala sekolah dan guru kelas, perwakilan siswa dari SDN 02 Kebondalem yang diwakili oleh Nevan Arya fino, M. Alan Erlangga, Naila Nur Fadila dan Galuh Adi Masayu serta Azka tsaqif dari SDIT Buah Hati, Mulyoharjo, Pemalang, diterima bupati Pemalang di rumas dinas yang didampingi kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mohamad Arifin dan Kabid Pendidikan Dasar Mualip dengan suasana penuh kekeluargaan.

Dalam kesempatan tersebut bupati berkenan memberikan cinderamata/hadiah kepada siswa-siswa yang sudah berani menjawab dengan benar pertanyaan bupati saat melaksanakan kunjungan ke SD dinaksud sebelumnya.

Bupati Pemalang H. Junaedi tampak merasa senang dengan adanya kunjungan dari perwakilan siswa sekolah dasar, hal tersebut terlihat dengan suasana riang bupati berusaha berkomunikasi dengan anak-anak tanpa ada beban.

Dalam dialog bupati sempat kaget manakala seorang siswa Kelas VI dari SDN 02 kebondalem Pemalang, M. Alan Erlangga menanyakan mengapa patung pahlawan diganti.

“Kenapa patung pahlawan di alun-alun di ganti dengan nanas.” tanya Erlangga dengan nada datar terkesan polos dan lugu.

Mendapat pertanyaan tersebut, bupati pun menanggapi dengan bahasa sederhana yang dapat dipahami oleh anak-anak.

“Itu bukan diganti, dan Itu bukan patung pahlawan tapi pejuang, yang nanti akan ditempatkan ditempat yang lebih layak dan lebih bagus. Ditempat yang representative yang dapat dilihat oleh semua orang, banyak orang,” Jelas Bupati dengan bijak layaknya bapak memberi penjelasan kepada anaknya.

Bupati sangat mengapresiasi pertanyaan anak SD tersebut, bahwa anak seumur mereka pun telah mengikuti perkembangan pembangunan yang telah dilaksanakan di Pemalang. (hp)

Tinggalkan Komentar