KUNINGAN (PuskAPIK) – Bupati Pemalang atas nama Pemerintah kabupaten Pemalang, perintahkan penarikan buku ajar yang bermasalah. Buku mata pelajaran IPS terbitan Yudistira pada salah satu bahasan, menyebutkan bahwa ibu kota  Israel adalah Yerusalem.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang H. Junaedi saat memberikan sambutan dalam kegiatan prestour dan pertemuan dengan media,  Kamis malam (14/12) di Kuningan Jawa Barat.

“Kami menerima informasi mengenai kesalahan dalam buku tersebut, lalu saya perintahkan agar seluruh buku yang bermasalah itu ditarik dari sekolah di Pemalang, ” jelas Bupati dihadapan puluhan media cetak, elektronik juga online.

Disampaikan kedepan pihaknya akan lebih hati-hati dan melakukan pengecekan lebih teliti agar tidak kecolongan seperti yang telah terjadi. Buku IPS tersebut bukan buku wajib atau buku paket, melainkan buku tambahan.

Adapun jumlah yang telah beredar di sekolah SD/MI  atau sederajat diperkirakan sudah mencapai ribuan. Proses penarikan sudah dilakukan dan akan dievaluasi.(hp)

Tinggalkan Komentar