PEMALANG (PuskAPIK) – “Tidak ada perform musik SLANK”

Kalimat tersebut muncul dari pernyataan Sekda kabupaten Pemalang Budhi Rahardjo menanggapi berita simpang siur terkait kehadiran grup musik SLANK pada acara Festival Destika tahun 2017 di kabupaten Pemalang.

Dalam konpers dengan dengan media, Sekda menyampaikan memang benar pemkab Pemalang merencanakan akan mengundang SLANK dalam acara penanaman pohon aren yang akan dilaksanakan oleh Habib Lutfi. Rencana tersebut bukan untuk perform musik, namun kegiatan menanam pihin aren bersama.

“Tidak musik, itu pun masih rencana. Jadi bisa iya bisa tidak. Tentatif,” jelas sekda kepada media.

Sekda Kabupaten Pemalang, Budhi Rahardjo didampingi Kepala Bapeda Pemalang Sudaryono dan Kabid Pengelolaan Informasi Dan Komonikasi Publik Dinas Kominfo Pemalamg Laela Fadhilah S dihadapan awak media lebih lanjut menjelaskan bahwa pemkab Pemalang akan menjadi tuan rumah Festival Destika (Desa Informarika) tahun 2017.

Event Festival Destika 2017, yang akan dipusatkan di obyek Wisata Turangga Seta Desa Pulosari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah tanggal 21–23 November 2017 dan akan ditutup dengan acara Penanaman Pohon Aren. Dengan tema “Di Hamparan Bumi Pemalang Pusere Jawa Desa Bersuara Untuk Indonesia” akan berbarengan dengan acara tahunan Kecamatan Pulosari yaitu Festival Wong Gunung (FWG tahun 2017).

Festival Destika Pemalang 2017 menitik beratkan pada desa Informatika dan dibiayai dengan menggunakan anggaran dari APBD Pemalang tahun 2017. Dalam festival tersebut Panitia akan mengundang tiga menteri yaitu Menteri Kominfo, Mentri Desa Tertinggal dan Transmigrasi serta Mentri Pariwisata, adapun pembukaan festival tersebut akan dilaksanakan di Obyek Wisata Turangga Seta, Dusun Karangpoh, Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari pada tanggal 21 Nopember 2017. (hp)

Tinggalkan Komentar