Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Kabupaten Tegal Intensifkan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

0
Dua relawan PMI Kabupaten Tegal sedang menyemprotkan cairan disinfektan di Masjid Agung Slawi Kabupaten Tegal, Jumat, 9 April 2021. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Slawi – Menjelang Ramadhan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal intensifkan penyemprotan disinfektan di beberapa masjid, Jumat siang, 9 April 2021. Penyemprotan dilakukan di lima masjid yakni di Masjid Agung Slawi Kabupaten Tegal, Masjid Annur Slawi, Masjid Nurul Ittihaad Adiwerna, Masjid Jami Salamatud Daron Ujungrusi dan Masjid Al Haj Slawi.

Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya tempat ibadah di Kabupaten Tegal yang biasanya selalu dipadati jemaaah, terutama saat salat Jumat dan tarawih.

“Penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan publik guna pencegahan Covid-19. Untuk menjelang Ramadhan ini kami menyasar masjid di Kabupaten Tegal,” kata Iman Sisworo.

Dengan dilakukan penyemprotan disinfektan, lanjut Iman, diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah akan semakin nyaman di saat ibadah pada bulan Ramadhan. “Kami ingin memberikan rasa nyaman kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah pada bulan Ramadhan,” katanya.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal, Sunarto menjelaskan, penyemprotan disinfektan akan dilakulan secara rutin selama Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk petugas penyemprotan disinfektan kami melibatkan 4 orang anggota relawan dengan waktu pelaksanaan secara bertahap, dalam empat minggu sebelum bulan suci Ramadhan dan nanti di tengah bulan Ramadhan,” katanya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini