Begini Persiapan Jelang Grand Opening Pasar Randudongkal Pemalang

Kepala Diskoperindag Pemalang Hepi Priyanto saat ditemui Puskapik.com, Kamis 8 April 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Grand opening Pasar Randudongkal Pemalang akan dilaksanakan saat Ramadan 1442 H mendatang. Selain menata pedagang, Diskoperindag juga tengah mempersiapkan sistem pengelolaan pasar tradisional yang dikemas modern ini.

“Di satu sisi penataan penempatan pedagang sebagaimana sesuai zonasinya, sesuai komoditinya, kemudian kita juga menata pengelolaannya,” kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Pemalang, Hepi Priyanto saat ditemui Puskapik.com, Kamis, 8 April 2021.

Pengelolaan ini, papar Hepi, mulai dari pelayanan kebersihan, keamanan dan ketertiban, pelayanan berbagai informasi, termasuk pelayanan pengelolaan pendapatan daerah dalam bentuk sewa tempat atau retribusi. “Selama pandemi, kita di dalam menyelenggarakan kegiatan di seluruh fasilitas umum tetap mematuhi protokol kesehatan. Baik penyediaan sarana cuci tangan, kita juga ada hand sanitizer, thermo gun, termasuk masker,” katanya.

Pasar Randudongkal Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

Seperti diketahui, Pasar Randudongkal telah diresmikan 10 Februari 2021. Grand opening baru akan dilakukan karena hingga kini masih dalam tahap penataan pedagang.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan